Wednesday, October 27, 2010

Nook Color Tablet E-Book Reader Terbaru dari Barnes & Noble Berbasis Android

E-Book Reader
E-book Reader dari Barnes & Noble bernama Nook merupakan salah satu e-book reader paling menarik di pasar, berkat tata letak layar ganda, dengan layar E Ink yang butuh daya dan layar penuh warna untuk menavigasi menu dan buku melihat c0ver dan data lainnya. Nah kali ini Barnes & Noble mengeluarkan e-book reader terbarunya bernama Nook Color.

Nook Color baru pada dasarnya adalah Android tablet 7 inci dengan layar penuh warna IPS LCD touchscreen beresolusi 1024 x 600 piksel . E-book reader terbaru ini memiliki ruang penyimpanan 8GB ditambah slot kartu microSD untuk ekspansi. Tablet ebook reader ini mendukung WiFi dan memiliki akselerometer yang akan merotasi layar secara otomatis bila Anda memegang Nook Color dalam lanskap atau modus potrait. Tapi sayangnya Nook Color ini tampilannya tidak menggunakan E Ink sehingga dibanding versi sebelumnya lebih kurang nyaman untuk membaca. Tapi memang patut kita akui bahwa Nook Color memiliki banyak kelebihan lain.

Nook Color tidak akan memiliki akses ke Google Android Market, tetapi bisa menjalankan aplikasi pihak ketiga, termasuk Facebook dan Pandora. Ada pemutar musik untuk boot, dan sementara tidak ada dukungan untuk Adobe Flash, Anda dapat melihat banyak format video lainnya. Nook Color juga cukup ramping, hanya di bawah setengah inci tebalnya. Beratnya hanya 448 g.

Kita dapat mengerti mengapa Barnes & Noble melakukan peluncuran produk Nook Color baru ini. Jika Nook asli adalah jawaban perusahaan untuk Amazon Kindle (dan Sony Reader sebelum itu), Nook Color adalah saingan Barnes & Noble untuk Apple iPad karena tablet ini dapat menjalankan aplikasi juga dapat melihat situs web yang penuh warna dan majalah bahkan bisa memutar audio dan video.

Harga Nook Color adalah $ 249, yang berarti setengah harga dari iPad yang paling murah.

Nook Color diharapkan mulai dipasarkan pada tanggal 19 November. Tablet ini juga akan dijual di toko Barnes & Noble serta Walmart dan beberapa lokasi lain. Anda sudah bisa melakukan pemesanan hari ini. (sumber)

No comments:

Post a Comment